ANTARA UANG DAN SUARA - gema darussalam

Breaking

gema darussalam

Bicara Apa Adanya, Berbagi Cerita dan Berita, Dari Desa Terbang Menyapa Dunia

Sunday 23 March 2014

ANTARA UANG DAN SUARA



Pemilihan calon Legislatif Dewan Perwakilan Rakyat menjadi ajang mengadu nasip para pencari kursi di Dewan.Berbagai cara di lakukan untuk mendapatkan simpati Masyarakat di masing-masing Dapil yang di wakilinya, Mulai dari Politik Uang sampai janji-janji apabila terpilih nanti akan melaksanakan apa yang di inginkan Masyarakat.Seorang Wakil Rakyat yang mencalonkan diri siap mengeluarkan berjuta juta hanya untuk mendapatkan suara di Pilcaleg 2014.
                Masyarakat sendiri sudah mengerti permainan mereka para caleg, Uang adalah titik terkhir keinginan masyarakat bukan janji. Seorang warga pernah saya Tanya tentang pilihannya, sebut saja namanya, Amaq Enal warga Dusun Timuk Rurung Desa Rensing Bat yang buta huruf  mengaku siap mencoblos siapa caleg yang berani memberikan saya uang Rp.100.000,- karena dia tidak ingin janji janji yang belum tentu kepastiannya, tuturnya.
                Kita sebagai warga yang sudah berpendidikan, Akankah akan mengikuti jejak warga yang buta huruf tersebut..?. Tentunya tidak, Mari kita berfikir kedepan tentang Negara kita yang kita cintai ini, Desa kita terutamanya yang masih lagi seumur jagung yang membutuhkan kejujuran para tangan tangan yang mengerti dan mau berjuang untuk kemajuan bukan mementingkan diri sendiri. Kemajuan tidak akan pernah tercapai tanpa bersama sama, Kita tidak mengharapkan sogokan ataupun pemberian dari tangan mereka para caleg yang membutuhkan suara kita demi mendapatkan tempat di DPR apabila duduk nanti belum tentu bias.
                Pilihan kita adalah hak kita, bukan dengan uang dan barang, paku dalam hok nanti akan mencoblos pilihan yang jujur yang mau mewakili Rakyat untuk Kemasalahatan. ( a-im)
               

No comments:

Post a Comment