ANTARA HARAPAN DAN KEADAAN - gema darussalam

Breaking

gema darussalam

Bicara Apa Adanya, Berbagi Cerita dan Berita, Dari Desa Terbang Menyapa Dunia

Wednesday 17 December 2014

ANTARA HARAPAN DAN KEADAAN



Jika kita renungkan memang  antara Keadaan dan Harapan, keduanya sering kali menjadi Garis Silang.Dari sisi Harapan kita menginginkan sebuah tujuan atau cita-cita yang sangat kita idam-idamkan untuk masadepan, berusaha dan terus berusaha sekuat tenanga, terus kita lakukan hingga kita tak pernah tau kata lelah dan menyerah. Namun, untuk  tak diakui juga itu tergantung dengan sebuah Keadaan, baik dari segi Lingkungan, Fisik, Ekonomi, Keluarga dan hal lainnya.
Inilah yang sering kita lupakan Keadaan yang tak kita pedulikan dan menjadikan seseorang lupa akan sebuah kenyataan yang nanti jikalau dia tak bisa menuju sebuah harapan itu sendiri dia akan Stres. Memang tak mesti terlalu dipikirkan pula sebuah keadaan itu. Karena, Setiap manusia akan bisa merubuah sebuah keadaan asalkan dia mau berusaha Dalam lingkup diri sendiri
Lain lagi halnya jika seseorang itu masih bergelantung dengan orang lain. Jika sudah disangkut pautkan dengan sebuah tetergantungan maka akan berbeda lagi alurnya, karena seseorang yang sudah berusaha dan tentunya berdo’a ketika dia belum mampu mencapai tujuan maka dia pun harus sadar akan sebuah Keadaan.
Mari kita renungkan bersama untuk menjadi sebuah bekal ketika kita berharap dalam sebuah keadaan yang tak menentu untuk kita sadar betapa sulit yang hanya dapat berharap pada kekosongan.( amq.Anggazie )

No comments:

Post a Comment