+ Pelatihan‬ Pengarusutamaan PSD Klaster Dua diikuti 6 Desa + - gema darussalam

Breaking

gema darussalam

Bicara Apa Adanya, Berbagi Cerita dan Berita, Dari Desa Terbang Menyapa Dunia

Monday 6 February 2017

+ Pelatihan‬ Pengarusutamaan PSD Klaster Dua diikuti 6 Desa +


 Dalam Ruang Pelatihan
RENSING BAT _Sebanyak 8 orang dari desa Rensing Bat mengikuti Pelatihan Pengarusutamaan Pelayanan Sosial Dasar (PSD) dalam pembangunan desa kec. sakra barat klaster kedua yang berlangsung pada tanggal 10-11 agustus 2016 diikuti oleh enam desa yaitu Desa Rensing Bat, desa rensing raya, desa pengekelak mas, desa pematung,desa jero gunung dan desa bungtiang bertempat di aola kantor camat sakra barat. Pelatihan ini di fasilitasi oleh fasilitator GSC Kec. sakra barat.
Peserta pelatihan dari desa rensing bat terdiri dari Kepala desa Muhammad Hilmi, Ketua BPD Nuruddin, TPK GSC Desa Khairi, Yuliana Susanti, Meyy Meyy, kader posyandu Yanti Nurmayana , Bunda Arsyila dan kadus rensing bat Muh.Yasin.

Peserta pelatihan PSD Desa Rensing Bat
Dalam pelatihan yang berlangsung dua hari tersebut membahas sejumlah materi terkait sekala prioritas (harus di utamakan) pelayanan sosial dasar (PSD) di masing-masing desa dalam bidang pendidikan dan kesehatan. Para peserta di minta untuk melakukan analisis kebutuhan dasar masayarakat sendiri agar bisa dilakukan perencanaan dan penganggaran.
Adapun untuk penganggaran program PSD ini akan disinergikan dengan dana desa yang diterima oleh desa sehingga indek desa membangun desa (IDM) bisa mengalami peningkatan.

Sumber : KMI Nabbany Rensing Bat

No comments:

Post a Comment