Padi Sawah Membawa Kebahagiaan - gema darussalam

Breaking

gema darussalam

Bicara Apa Adanya, Berbagi Cerita dan Berita, Dari Desa Terbang Menyapa Dunia

Saturday 23 February 2019

Padi Sawah Membawa Kebahagiaan

GEMADARUSSALAM_Padi sawah sudah mulai mengeluarkan bunga dan sebagian lagi sedang hamil muda, menandakan penghidupan baru akan segera tiba, gabah baru, beras baru dan tentunya nasi baru  mewangi dengan rasa sensasi penuh nikmat.

Dua bulan lalu ketika hamparan sawah hanya di tumbuhi ilalang dan rumput belukar karena paktor  tidak adanya aktifitas rutin karena memang musimnya yang belum masuk waktu tanam padi, namun kini hamparan belukar yang dulu rusuh kini sudah berubah menjadi hamparan padi yang mulai menandakan membawa kebahagiaan.

Ternyata bukan hanya petani yang merasa gembira melainkan masyarakat bukan petani juga merasa gembira dengan apa yang mereka lihat, jerih payah petani selama berbulan bulan akan mulai menghidupkan suasana sedu kemarin dan akan berubah menjadi suasana gembira penuh suka.

Banyak harapan dan penghidupan baru yang akan mulai tumbuh ketika padi padi sawah ini di panen nantinya, mereka yang tidak ada sama sekali lahan tempat bercocok tanam akan juga merasakan kebahagiaan itu, mereka menjadi buruh pada hamparan padi sawah yang terbentang luas tersebut, tanpa buruh tani rasanya petani juga tidak mampu mengerjakan sendiri  pemanenan padi mereka. Perlu juga bantuan sang buruh tani.

Tinjauan pemberita ke sekitaran hamparan pertanian desa rensing bat pada (21/2) lalu
terutama di bagian utara sudah sebagian besar terlihat padi padi sudah mulai keluar bunga dan buah dan sebagian lagi padi terlihat merunduk menandakan sudah mulai terisi bulir bulir baru untuk kemudian menjadi biji gabah yang membawa kebahagiaan dan kegembiraan.

Insyallah sebulan lagi akan terlihat sawah sawah ramai dengan suara mesin pemanen, suara senda gurau para petani dan buruh tani, suara saudagar - saudagar gabah yang ingin membeli gabah akan menghiasi indahnya suasana panen di setiap persawahan para petani.

Mari sambut kebahagiaan itu dengan penuh syukur agar rizki ini di berikan keberkatan oleh Allah SWT....amin yarobbalalamin.

No comments:

Post a Comment