Ramadhan Almubarrak Kemulianmu Selalu di nanti - gema darussalam

Breaking

gema darussalam

Bicara Apa Adanya, Berbagi Cerita dan Berita, Dari Desa Terbang Menyapa Dunia

Saturday 1 June 2019

Ramadhan Almubarrak Kemulianmu Selalu di nanti

GEMADARUSSALAM_Ramadhan sebentar lagi akan meninggalkan kita semua, Ramadhan membawa banyak kenangan, Ramadhan mengajarkan kita arti kesabaran, kenikmatan, kesederhanaan dan tentunya keridoan sang maha pencipta

Menjelang ramadhan lalu, berbagai persiapan di lakukan mulai dari penyucian jiwa di bulan Rajab dan bulan syaban, di pertengahan syaban ada malam penyucian dari noda dan dosa, ada pengampunan dari segala perbuatan yang di larang tuhan baik besar maupun kecil, malam itu adalah malam pertengahan syaban yang di kenal dengan Nisfu Syaban. Ada doa doa yang di panjatkan agar umur di panjangkan, rezki di lancarkan dan jika meninggal nantinya meninggal dalam khusnul khotimah.

Menuju Ramadhan sang bulan mulia yang tiada tandingannya dengan bulan lain akan memberikan kita banyak kelebihan bukan saja pada puasanya, melainkan banyak sekali amalan amalan yang di sarankan oleh baginda nabi Muhammad SAW seperti Sholat sunat terwih pada  setiap malamnya, Tadarrus / membaca Al quran, bersedakah dan banyak sekali amalan amalan lain yang tentunya membawa kepada keridaan allah SWT semata.
Kini kita berada di penghujung Ramadhan, menjadikan kita akan terasa rindu jika ia pergi dan akan datang setahun lagi

Ternyata ramadhan tiada tandingannya, memberikan pahala berlipatganda dari hari awal berpuasa hingga sebulan penuh. Kepergiannya tentunya amat di rindukan umat islam seluruh dunia dan akan selalu berharap untuk bisa bertemu kembali pada tahun berikutnya.

Akhirnya kita akan selalu berharap allah SWT memberikan ridhonya atas amal ibadah kita selama ramadhan di terima di sisinya, aaamin ya robbal alamin

No comments:

Post a Comment