Jual Jagung Bakar, Kreasi Pemuda Desa Rensing Bat Untuk Menambah Pendapatan - gema darussalam

Breaking

gema darussalam

Bicara Apa Adanya, Berbagi Cerita dan Berita, Dari Desa Terbang Menyapa Dunia

Friday 28 February 2020

Jual Jagung Bakar, Kreasi Pemuda Desa Rensing Bat Untuk Menambah Pendapatan



GEMADARUSSALAM.COM_Jagung Bakar, Tentunya sudah banyak yang kenal dengan makanan yang satu ini, menu camilan yang sangat pas dimakan sebagai camilan saat bersama teman ataupun keluarga. Keberadaan jagung bakar membuat suasana berkumpul bersama menjadi lebih hangat dan menyenangkan, Terlebih lagi jika jagung bakar di makan dalam keadaan masih hangat.

Jagung jika diproses dengan cara dibakar maka akan menghasilkan aroma yang harum dan menggugah selera, Sehingga membuat jagung bakar menjadi salah satu olahan yang disukai banyak kalangan.

Dengan banyaknya kalangan yang suka dengan menu jagung bakar ini membuat peluang bisnis jagung bakar sangat menguntungkan jika dijalankan. Sudah banyak sekali yang mencoba menjalankan bisnis jagung bakar ini karena menguntungkan untuk dijalankan,  selain itu target pasar dari bisnis jagung bakar sangat tinggi. Jagung bakar sangat pas dimakan dimalam hari saat suasana dingin terlebih lagi bersama keluarga.

Mari kita ke Desa Rensing Bat. Di tangan kreatif para pemuda desa, Jagung bakar bervarietas jagung manis mulai di kembangkan menjadi salah satu usaha oleh anak-anak muda setempat, Sejak 3 hari yang lalu para pemuda desa rensing bat mulai membuka usaha jagung bakar yang bertempat di sebelah barat Masjid Jami’ Nurul Islam mulai pukul 16.30 sampai jam 22.30 wita

Dari peninjauan media ini pada sore Jum’at, 28/02/2020, terlihat masyarakat sangat antusias untuk mencoba jagung bakar yang di bakar anak-anak muda desa tersebut, ini terbukti dengan antrian panjang yang terlihat sejak sore hingga malam hari. Masyarakat yang ingin merasakan nikmatnya rasa jagung bakar rela antri berjam-jam.

Harga yang berpatutan membuat masyarakat selalu ingin mencoba, ada beberapa variasi rasa yang di sajikan, ada manis, pedas dan sangat pedas membuat selera makin menjadi jika sudah merasakan harum mewanginya kukusan jagung yang di bakar khas menggunakan arang kayu khusus.

Oleh pemuda – pemuda desa, Jagung di beli dengan harga 350 ribu perkarung dan di jual seharga 3 hingga 4 ribu perbiji tergantung besar kecilnya, Pembeli juga bebas memilih sesuai selera mau yang besar ataupun yang sedang, Hal ini di sampaikan oleh salah seorang pemuda yang juga penggagas usaha bakar jagung ini, sebut saja Asroful Imam yang biasa di panggil Sarofi pada jum’at, ( 28/2).

Alhamdulillah, di hari kedua kami bisa menjual sampai 300 biji, Kami sampai kualahan melayani pembeli dan ada juga yang gak kebagian, Cerita Nurbayani.  Di tanya harapannya kedepan, Bayani mengatakan, Mudah-mudahan akan semakin ramai masyarakat dalam desa dan juga luar desa yang datang membeli jagung bakar kami.

Salah seorang pemuda yang tidak ingin namanya di publikasikan sa’at di tanya media ini mengungkapkan maksud dan tujuannya berjualan jagung bakar adalah untuk menambah pendapatan dengan modal sedikit yang di pinjam dari BUMDes, mudah-mudahan bisa mencukupi kebutuhan sehari-hari. Ini juga dimaksudkan agar  teman-teman pemuda ada aktifitas tidak keluyuran dengan kegiatan yang tidak berfaedah.

No comments:

Post a Comment