Antisipasi Corona Virus, Pemdes dan Masyarakat gelar Aksi Semprot di Pemukiman Warga - gema darussalam

Breaking

gema darussalam

Bicara Apa Adanya, Berbagi Cerita dan Berita, Dari Desa Terbang Menyapa Dunia

Friday 27 March 2020

Antisipasi Corona Virus, Pemdes dan Masyarakat gelar Aksi Semprot di Pemukiman Warga


GEMADARUSSALAM.COM_Dunia sedang di gemparkan oleh mewabahnya Virus Corona (COVID-19), Virus ini pertama kali di temukan di Cina beberapa bulan lalu dan kini merebak ke negara-negara tetangganya dan negara yang jauh dari negeri cina termasuk Indonesia.

Berbagai antisipasi dilakukan oleh negara yang terkena dampaknya, termasuklah masyarakat Indonesia yang sekarang tengah gencar memerangi virus ini untuk tidak semakin meluas. Sudah banyak korban yang terkena virus ini karena virus ini di beritakan belum di temukan obatnya.

Masyarakat hanya bisa mengantisipasinya dengan melakukan penyemprotan cairan Disinfektan kerumah-rumah warga, Tempat ibadah seperti Masjid dan Mushalla, Sekolah-sekolah, perkantoran dan tempat-tempat umum, Seperti yang dilakukan pemerintah desa Rensing Bat Kecamatan Sakra Barat Kabupaten Lombok Timur pada hari Jum’at, 27/03/2020 kemarin.

Pemerintah desa dengan cepat menanggapi arahan Gubernur dan bupati melalui surat edarannya yang disampikan ke masing-masing kabupaten/kota, Camat dan desa.

Kepala Desa Rensing Bat sa’at aksi penyemprotan bersama Polmas, Babinsa, Perangkat desa seperti yang dilangsir dari laman web resmi pemerintah desa Rensing Bat www.rensingbat.desa.id, mengajak masyarakat untuk sama sama mencegah meluasnya virus corona ini dengan cara berperilaku hidup sehat, cuci tangan sesering mungkin setelah melakukan pekerjaan di dalam rumah dan luar rumah, hindari kerumunan, selalu berada di dalam rumah, makan makanan sehat dan bergizi, laporkan jika ada warga yg baru pulang dari rantauan baik dari luar negeri maupun dari luar daerah, cek kesehatan jika ada gejala pilek, batuk, sakit kepala dan sesak nafas. Jika ini kita laksanakan dengan tepat ujar kades, maka Insyaallah virus ini tidak akan sampai ke desa kita.

Aksi penyemprotan ini kita akan lakukan di setiap hari Jum’at, ini kita lakukan sebagai bagian dari kegiatan rutin kita dalam rangka mencegah penyebaran covid-19 ini. Mari kita ikuti aturan dan saran yang di berikan pemerintah untuk mengisolasi diri di dalam rumah, Jaga diri dan keluarga dan mari sama-sama kita berikhtiar dan berdo’a insyaallah Allah SWT bersama kita, Sambung kades setelah acara aksi penyemprotan pada pagi jum’at, 27/3 selesai.

No comments:

Post a Comment