PEKA oleh IPNW Cabang Sakra Barat di MTs 2 Rensing - gema darussalam

Breaking

gema darussalam

Bicara Apa Adanya, Berbagi Cerita dan Berita, Dari Desa Terbang Menyapa Dunia

Sunday 1 March 2020

PEKA oleh IPNW Cabang Sakra Barat di MTs 2 Rensing

Poto sa'at pembukaan pada hari Sabtu sore, 29/02 di aula MTs NW 2 Rensing (poto oleh Ijang)



GEMADARUSSALAM.COM_Ikatan Pelajar Nahdlatul Wathan (IPNW) Cabang Sakra Barat mulai tanggal 29 Februari sampai tanggal 1 Maret 2020 kemarin menggelar Pelatihan Kader 1 (PEKA 1)  yang bertempat di Madrasah Tsanawiah NW nomor 2 Rensing di Desa Rensing Bat.

Pelatihan Kader yang dilaksanakan selama 2 hari tersebut sebelumnya telah di buka pada hari Sabtu tanggal 29 Februari 2020 yang dihadiri oleh pengurus IPNW NTB Abdul Fatah Qushairi, Sekretaris Ponpes Birrul Walidain NW Rensing Nuruddin, M.Pd, Pengurus Daerah IPNW Lombok Timur Abdul Hayi, Ketua Cabang IPNW Sakra Barat Wahyu Ario Fatra, Ketua Pengurus Cabang IPNW Sakra Timur, Ketua Pengurus Cabang IPNW Labuan Haji, Ketua Pengurus Cabang IPNW Selong dan Tamu undangan lainnya.

Kegiatan pelatihan ini di ikuti oleh perwakilan dari masing-masing Komisariat IPNW Sakra Barat yang terdiri dari tingkat SLTP dan SLTA kurang lebih berjumlah 70 sampai 80 orang.

Untuk mempertahankan Eksistensi agar Organisasi ini tetap berkembang dan maju, maka perlu adanya pelatihan bagi kader IPNW yang ada di Madrasah ataupun Sekolah-sekolah milik NW, karena ini sangat penting sebagai salah satu tujuan dari program kelembagaan dalam rangka meningkatkan kapasitas kader IPNW itu sendiri, Demikian disampaikan Pengurus Wilayah IPNW NTB Abdul Fatah Qushairi dalam pidato sambutannya.

Sementara itu Hikamurrijal, salah seorang pengurus Daerah IPNW Kabupaten Lombok Timur bidang sosial Humas yang di hubungi media menjelaskan, Kegiatan ini adalah yang pertama dilaksanakan di kecamatan Sakra Barat dan akan terus merencanakan kegiatan selanjutnya ke depan. Kegiatan ini dimaksudkan untuk membentuk kader-kader NW yang berkarater mempuni dan berjiwa  aktif dalam berorganisasi dalam memajukan NW di manapun dan kapanpun sesuai dengan tema yang kita usung dalam kegiatan ini.

Lebih lanjut Rijal menjelaskan, Dalam pelatihan tersebut kami juga memberikan kegiatan berupa permainan yang tujuannya membentuk karakter para kader agar mampu berorganisasi di masa hadapan dalam menyebarluaskan kebaikan lewat Nahdlatul Wathan.

1 comment:

  1. Dan juga selama kegiatan banyak sekali materi-materi yang di sampaikan berkaitan dengan NAHDLATUL WATHAN,di antaranya Tentang KE-NW-AN oleh (Tuan Guru Muda) asal desa Rensing Bat, TGH.WIRAJAYA Lc.
    leadership,oleh PIMPINAN WILAYAH NTB Mahdan ginwel.dan.banyak lagi .

    ReplyDelete