Antisipasi Corona, Masyarakat Peringati Nisfu Sya’ban #DiRumahAja - gema darussalam

Breaking

gema darussalam

Bicara Apa Adanya, Berbagi Cerita dan Berita, Dari Desa Terbang Menyapa Dunia

Wednesday 8 April 2020

Antisipasi Corona, Masyarakat Peringati Nisfu Sya’ban #DiRumahAja

sumber photo : geogle

gemadarussalam.com_Peringatan Nisfu Sya’ban 1441 Hijriah tahun ini dilakukan di Rumah aja, ini dilakukan karena adanya virus corona yang sedang melanda dunia termasuk Indonesia.
Peringatan Nisfu sya’ban yang selalu dilaksanakan di pertengahan bulan sya’ban ini memang sudah menjadi tradisi turun temurun sejak nenek moyang terdahulu. Dalam pelaksanaannya kita di sunatkan membaca surat Yasin sebanyak tiga kali dan berdoa kepada allah SWT di setiap akhir pembacaan surat.
Karena pandemi virus corona tahun 2020 tahun ini, pemerintah Indonesia menghimbau kepada seluruh masyarakat kaum muslimin  untuk melaksanakannya di masing-masing rumah dalam rangka memutus mata rantai penyebarannya semakin meluas.
Di desa Rensing Bat khususnya di wilayah dusun tembok gading tepatnya di mushalla darussalam, oleh pengurus mushalla menghimbau Jama’ahnya untuk melaksanakan peringatan malam nisfu sya’ban di masing-masing rumah bersama keluarga. Himbauan ini di dasari oleh himbasuan/instruksi pemerintah desa Rensing Bat yang di sampaikan kepala desa kepada semua pengurus masjid dan mushalla untuki tidak melakukan peringatan secara berjamaah di masjid dan mushalla dan di tukar tempatnya di masing-masing rumah.
Kita semua sangat mengharapkan dan selalu berdo’a agar semua ini/virus corona ini cepat berlalu dan tidak sampai ke desa kita, inilah salah satu menjadi isi do’a kita di malam nisfu ini agar kita di jauhkan darinya.

No comments:

Post a Comment