Sambut Ramadhan, Warga Pasang Lampu Hias di Sekitaran Jalan Desa - gema darussalam

Breaking

gema darussalam

Bicara Apa Adanya, Berbagi Cerita dan Berita, Dari Desa Terbang Menyapa Dunia

Monday 27 April 2020

Sambut Ramadhan, Warga Pasang Lampu Hias di Sekitaran Jalan Desa


gemadarussalam.com_Indahnya Nuansa Ramadhan, membuat warga berbondong-bondong memasang lampu hias berbagai warna tampak menghiasi sepanjang jalan. Seperti yang terlihat di sepanjang jalan di Dusun Rensing Bat, Tibu Jae, Tembok Gading dan Timuk Rurung desa Rensing Bat Kecamatan Sakra Barat.

Cara unik itu dilakukan oleh warga setempat hanya satu kali dalam setahun dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri.

Tampak terlihat di sudut-sudut jalan warna-warni lampu hias gemelap gemelik cantik menghiasi jalan-jalan desa dan dusun yang menuju jalan utama Tuan Guru Haji Muhammad Fadil Rensing Bat.

Terpasangnya lampu hias ini oleh warga sudah menjadi agenda rutin setiap Ramadhan, ini merupakan inisiatif warga dalam memeriahkan datangnya bulan suci sekali dalam setahun. Pemasangan lampu hias ini juga dimaksudkan sebagai tanda bahwa masyarakat sangat cinta akan kedamaian dan sedang menjalankan ibadah puasa.

Salah seorang warga menuturkan, Sangat bahagia atas perayaan lampu hias ini terpasang sejak mulai puasa hingga nanti menjelang lebaran Idul Fiti tiba. Momen ini merupakan momen terunik  bagi warga dalam rangka menyambut ketibaan ramadhan dan Idul Fitri dan itu yang menciptakan semangat dalam menjalankan ibadah puasa, Pungkasnya singkat

No comments:

Post a Comment