Bantu Pemerintah Cegah Covid-19, Mulai dari diri Sendiri - gema darussalam

Breaking

gema darussalam

Bicara Apa Adanya, Berbagi Cerita dan Berita, Dari Desa Terbang Menyapa Dunia

Friday 19 June 2020

Bantu Pemerintah Cegah Covid-19, Mulai dari diri Sendiri

GEMADARUSSALAM.COM_Di tengah mewabahnya Virus Corona yang banyak memakan korban sekarang ini, masih banyak terlihat masyarakat yang tidak mematuhi aturan dengan tidak melaksanakan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

Banyaknya warga yang keluar tidak memakai masker, jarangnya warga yang mencuci tangan menggunakan sabun setelah melakukan pekerjaan di luar rumah ataupun bepergian, keluar berwisata ke tampat/daerah yang sudah jelas zona merah dengan banyaknya penyebaran covid-19. hal ini mungkin di sebabkan oleh kurangnya informasi yang di dengar ataupun di lihat di media sosial atau juga di layar televisi.

Masalah ini bisa terjadi karena kurangnya kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan dan kurangnya pengetahuan tentang mencari informasi yang akurat dari berita TV atau informasi lainnya.

Dari penilaian penulis, memang benar banyak yang belum bisa mematuhi apa yang sering di soaialisaikan oleh pemerintah, seperti sudah bosan dengan keadaan sekarang, tidak peduli bahaya yang sedang mengancam kesehatan dan keselamatan mereka dan sepertinya sudah pasrah dengan apapun yang terjadi.

Penilaian seperti inilah yang keliru  menurut penulis, seharusnya kita berjaga sebelum apa yang kita tidak inginkan itu terjadi, menjaga diri, keluarga dan orang lain adalah merupakan tugas bersama, bukan tugas pemerinta saja, tanpa bantuan seluruh elemen masyarakat semua ini tidak akan pernah berakhir.

Sekarang ini, penembahan kasus positif covid-19 di indonesia setiap hari semakin meningkat, terutama di daerah kita di NTB, bahkan masuk menjadi 5 provinsi yang mengalami peningkatan kasus terbanyak se Indonesia.

Agar ini tidak semakin menjadi jadi perlu kiranya kita sebagai masyarakat untuk membantu dan sama-sama mencegah meluasnya penyebaran virus ini dengan cara memutus mata rantai pengembangbiakannya dengan cara seperti yang di sebutka di atas atau di mulai dari diri sendiri.

Mari kita berdoa dan berusaha semoga virus ini segera berakhir agar kita bisa beraktifitas seperti biasa, amin ya robbal alamin.

No comments:

Post a Comment