Catatan Singkat Penulis, Melihat Tanaman Tembakau Petani Desa - gema darussalam

Breaking

gema darussalam

Bicara Apa Adanya, Berbagi Cerita dan Berita, Dari Desa Terbang Menyapa Dunia

Friday 19 June 2020

Catatan Singkat Penulis, Melihat Tanaman Tembakau Petani Desa

GEMADARUSSALAM.COM_Pagi yang cerah, terlihat di kejauhan merahnya sinar mentari yang mulai mengeluarkan cahanya dalam temaramnya embun pagi.

Ada kecerahan pada langit yang membiru, dalam suasana kesibukan para petani dengan tanaman tembakau mereka, mulai terlihat tumbuh di atas bedengan basah setelah berhari hari ditanam.

Terlihat dari jauh, pondok kecil milik sang petani sebagai tempat beristirahat setelah seharian bekerja, tenang di kelilingi hamparan perkebunan tembakau pada sawah mereka.

Menelusuri areal perkebunan tembakau para petani, Melihat dari dekat proses penanaman tembakau virginia kebanggaan masyarakat petani desa, Terlihat luas hamparannya, berhektar hektar membuat mata sejuk memandang dalam hijau yang mulai membesar.

Pagi nan cerah, dengan hembusan angin pagi yang sejuk, butiran embun masih lagi melekat pada rumput  bak mutiara dalam kilauan sinar  yang terang putih nan bersih.

Perjalanan dilanjutkan dalam sapa yang tenang, ke satu areal yang tak biasa di musim kemarau yang terik, terlihat kehijauan pada padi dalam hembusan angin pagi di sinari cahaya. Ada petani menanam padi di musim panas, namun terlihat hijau tumbuh subut  nan bersih tanpa terlihat hama hinggap pada daunnya yang segar.

Indahnya menyapa mata dengan hijaunya yang bersih, semoga usaha para petani padi dan tembakau tahun ini sesuai yang para petani harapkan, Aamin dan semoga catatan singkat ini menjadi sesuatu yang berharga pada pembaca yang mau membaca.

No comments:

Post a Comment