Dampak Pandemi Covid-19, Antusias Warga Ikut Berqurban 2020 Berkurang - gema darussalam

Breaking

gema darussalam

Bicara Apa Adanya, Berbagi Cerita dan Berita, Dari Desa Terbang Menyapa Dunia

Tuesday 23 June 2020

Dampak Pandemi Covid-19, Antusias Warga Ikut Berqurban 2020 Berkurang

GEMADARUSSALAM.COM - Pelaksanaan Ibadah qurban oleh panitia qurban Masjid Jami' Nurul Islam Desa Rensing Bat Kecamatan Sakra barat Kabupaten Lombok Timur  tinggal menghitung hari.

Dari informasi yang di sampaikan sekretaris panitia Nuruddin sa'at di konfirmasi gemadarussalam.com via whatsap menyampaikan, Masyarakat yang sudah mendaftarkan diri untuk ikut berqurban tahun ini (2020) sudah mencapai 16 orang sejak di buka setahun yang lalu, Jika di bandingkan dengan jumlah masyarakat yang ikut berqurban pada tahun 2019 dengan tahun ini jauh dari harapan, tahun kemarin sebanyak 36 orang dengan 5 ekor sapi dan 1 ekor kambing, ungkapnya.

Di katakannya lagi, Keadaan ekonomi masyarakat di tengah pandemi covid-19 dan menurun drastisnya harga tembakau kering tahun 2019 lalu juga sangat berpengaruh pada kurangnya masyarakat yang ingin melaksanakan qurban tahun ini, pendapatan dan daya beli masyarakat sangat jauh dari biasanya, semua ini adalah dampak dari pandemi yang sedang mewabah, sambung nuruddin.

Sementara itu, Salah seorang warga Samsiah, yang di temui media ini juga mengatakan hal yang sama tentang kurangnya antusias masyarakat akibat dari apa yang sedang terjadi sekarang untuk ikut melaksanakan qurban, sangat minim jika dibandingkan dengan tahun tahun sebelumnya, Ini adalah dampaknya pada masyarakat, terangnya.

Kita semua berharap semua ini cepat berlalu dan untuk tahun tahun selanjutnya akan lebih banyak lagi yang mengikuti program berqurban ini, tutupnya singkat.

No comments:

Post a Comment