Jual Beli Online di Tengah Pandemi Corona - gema darussalam

Breaking

gema darussalam

Bicara Apa Adanya, Berbagi Cerita dan Berita, Dari Desa Terbang Menyapa Dunia

Sunday 28 June 2020

Jual Beli Online di Tengah Pandemi Corona

GEMADARUSSALAM.COM - Hikmah di balik Pandemi Corona, banyak orang mulai berfikir menjalankan usaha walau itu usaha kecil kecilan yang keuntungannya hanya sekedar untuk mencukupi kebutuhan sehari hari bersama keluarga.

Satu contoh seperti yang dilakukan oleh banyak orang di desa Rensing bat kecamatan sakra barat, Berjualan online seperti baju, sepatu, sandal, kebutuhan dapur seperti bawang, cabe dan banyak lagi yang siap untuk mengantarkannya ke rumah pembeli.

Pelaku usaha sperti ini banyak dilakukan oleh para ibu-ibu rumah tangga di sela kesibukan mereka mengurus anak, dapur dan sebelum masuk waktu untuk memasak. Mereka hanya memesankan barang para pelanggannya melalui sosial media seperti Facebook dan whatsapp. Mereka juga mempromosikan barangnya dengan memposting ke media sosial pribadinya.

Kegiatan jual beli online sekarang tengah treen di kalangan ibu-ibu rumah tangga. Bukan hanya sekedar barang seperti baju dan sandal yang mereka jual dan promosikan lewat media sosial, mereka juga menjual hasil dari apa yang mereka panen di sawah dan kebun mereka seperti, cabe, kacang kacangan, bawang, tomat dan banyak lagi.

Mewabahnya corona sejak 4 bulan lalu memberikan banyak rezeki pada ibu ibu rumah tangga dan para petani desa di rensing bat, mereka tidak kehabisan ide untuk menjajakan barang dagangannya, terutama hasil panen tanaman kebun mereka.

Ternyata ada hikmah di balik semua yang terjadi sekarang, cerita salah seorang warga di dusun rensing bat, ada kreatifitas yang tak pernah kering dari ibu-ibu ini, termasuk saya, apapun yang kiranya menghasilkan uang kalau bisa di jual lewat media sosial saya coba, ceritanya lagi.

Senada yang di sampaikan salah seorang ibu rumah tangga di dusun lepok, saya juga seperti itu, ada warga yang ingin di beli hasil panen cabe dan tomatnya saya beli dan saya promosikan lewat media sosial, alhamdulillah banyak yang beli, dapat untung 1000 hingga 2000 rupiah lumayan untuk belanja anak anak, bebernya semangat.

Selagi kita mau berusaha apapun caranya asalkan halal jangan sampai kita malu, cari uang di zaman sekarang ini susah, kalau ngak bisa seperti ini jangan harap bisa makan enak, untuk itu bagi yang mau sukses, silahkan berusaha dan berbuat, tutupnya.

No comments:

Post a Comment