Lomba Kampung Sehat, Rensing Bat Wakili Kecamatan Sakbar - gema darussalam

Breaking

gema darussalam

Bicara Apa Adanya, Berbagi Cerita dan Berita, Dari Desa Terbang Menyapa Dunia

Tuesday 23 June 2020

Lomba Kampung Sehat, Rensing Bat Wakili Kecamatan Sakbar

GEMADARUSSALAM.COM_Desa Rensing Bat menjadi salah satu wakil Kecamatan Sakra Barat untuk mengikuti Lomba Kampung sehat Covid-19 tahun 2020.

Program Kampung Sehat adalah merupakan program pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat dan Kabupaten Lombok Timur yang di luncurkan Gubernur Nusa tenggara barat beberapa waktu lalu yang di ikuti oleh kurang lebih 70 desa perwakilan dari setiap Kecamatan di lombok timur.

Pada lomba kali ini, Desa Rensing Bat menampilkan Program yang pernah mengangkat nama baik desa pada lomba kebersihan dan kesehatan pada akhir tahun 2017 lalu yakni, Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) 5 pilar, yang mana waktu itu, desa Rensing Bat menjadi salah satu desa terbaik 1 dalam lomba di tingkat kabupaten Lombok Timur yang sukses menerapkan program Sanitasi ke masyarakat.

Lomba kampung sehat ini bertujuan mengajak masyarakat sadar akan pentingnya kesehatan lebih-lebih di tengah mewabahnya virus ganas Corona menuju New Normal dengan tetap menjaga kesehatan dalam rangka memutus mata rantai virus corona semakin meluas.

Gubernur NTB Dr. Zulkiflimansyah seperti yang di kutip dari ntbprov.go.id dalam laman webnya saat melaunching kampung sehat Nurut Tatanan Baru,  di dusun Bantek Desa Lingsar Kabupaten Lombok Barat, pada Jumat, 19/6/2020 mengungkapkan,  Lomba ini juga untuk memastikan  desa-desa di NTB selain bersih, sehat, indah, aman dan religius ( Bersinar) serta masyarakatnya bahagia. 

Hal ini di ungkapkan Gubernur Dr. Zul sa'at didampingi Kaploda NTB, Irjen Pol. Muhammad Iqbal,  Dandrem 162 Wira Bhakti, Brigjen Ahmad Rizal Ramdhani dan bupati Lombok barat, H. Fauzan Khalid saat Lounching lomba  Kampung Sehat Nurut Tatanan Baru,  di dusun Bantek Desa Lingsar Kabupaten Lombok Barat, pada Jumat (19/6/2020). 

Dalam lomba yang diinisiasi  Kapolda NTB, Irjen. Pol. Muhammad Iqbal itu, Gubernur Dr. Zul menekankan pentingnya menjaga keseimbangan alam NTB, yang dikaruniai potensi yang melimpah.

Ia berharap lomba kampung sehat itu tidak dimaknai pada sebatas lomba saja, kemudian berakhir. "Bukan selama Wabah Covid 19 ini saja. Akan tetapi  harus terus berlanjut untuk mewujudkan cita cita bersama menggapai NTB Gemilang," pintanya. 

Bang Zul juga berharap kampung sehat dari NTB akan menjadi bagian dari media promosi untuk ikut mengenalkan NTB dikancah nasional dan internasional karena kehebatan dan prestasinya. "Ini sekaligus akan menjadi kado special atau prestasi Bapak Kapolda dan seluruh jajaran Polda NTB untuk membawa Nama harum NTB di kancah nasional," pungkasnya.

No comments:

Post a Comment