Panitia Qurban Rensing Bat, Ajak Masyarakat Berqurban - gema darussalam

Breaking

gema darussalam

Bicara Apa Adanya, Berbagi Cerita dan Berita, Dari Desa Terbang Menyapa Dunia

Saturday 20 June 2020

Panitia Qurban Rensing Bat, Ajak Masyarakat Berqurban

Gambar ilustrasi dari google
GEMADARUSSALAM.COM_Pelaksanaan ibadah qurban di masjid Jamai' Nurul Islam Desa Rensing Bat tahun 1441 hijriah tinggal menghitung hari, Panitia Qurban gencar mengajak masyarakat untuk berqurban melalui panitia qurban yang sudah di bentuk kurang lebih 8 tahun lalu.

Program masyarakat gemar berqurban tahun 1441 hijriah/2020 masehi yang di canagkan panitia qurban masjid jami' nurul islam Rensing bat ini di mulai sejak tahun 2012 dengan jumlah hewan qurban sebanyak 5 ekor sapi dan 3 ekor kambing yang asalnya dari 47 orang pengurban.

Kini sudah hampir 9 tahun kegiatan ini berjalan dengan puluhan ekor sapi dan kambing dari ratusan jamaah yang melaksanakannya baik yang berasal dari dalam desa maupun luar desa Rensing Bat seperti, desa rensing raya rensing, pancor, mataram, batam, jawa dan luar negeri seperti Arab saudi, masir, malaysia dan berunai darussalam.

Antusias masyarajat sangat besar sejak program ini di buka, sistem berkelompok yang dilakukan memudahkan para jama'ah untuk ikut dalam program sekali setahun ini.

Keinginan masyarakat untuk berpartisipasi menyalurkan rezkinya dengan cara patungan 1 hewan qurban oleh 7 orang jama'ah mendapat respon positif dari seluruh masyarakat.

Tahun 2020 sekarang ini, panitia masih lagi membuka pendaftaran bagi masyarakat yang ingin melaksanakan ibadah qurban, hari pelaksanaan kurang lebih 2 minggu lagi sudah puluhan yang mendaftarkan diri baik yang berasal dari dalam desa maupun luar desa, terang Nuruddin salah seorang panitia dan juga penggagas program ini kepada gemadarussalam.com sabtu,20/6/2020.

Di tanya bagaimana cara mengajak masyarakat untuk mengikuti program ini, nuruddin menjelaskan, Kami sosialisasikan program ini lewat media sosial seperti facebook, whatsap dan media lainnya, Alhamdulillah banyak yang merespon, dan akan terus mengajak masyarakat untuk berbuat sebagai bekal kita di akhirat nanti, qurban ini tujuannya juga adalah membantu antar sesama, berbagi pada yang membutuhkan, sambung nuruddin.

No comments:

Post a Comment