Pemdes Rensing Bat Beri Arahan Penerima Relokasi RTLH 2020 di segerakan - gema darussalam

Breaking

gema darussalam

Bicara Apa Adanya, Berbagi Cerita dan Berita, Dari Desa Terbang Menyapa Dunia

Thursday 18 June 2020

Pemdes Rensing Bat Beri Arahan Penerima Relokasi RTLH 2020 di segerakan

GEMADARUSSALAM.COM_Relokasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) bantuan pemerintah desa Rensing Bat untuk tahun 2020 sejumlah 10 rumah tersebar di 5 wilayah dusun se Desa Rensing Bat.

Besaran bantuan untuk tahun 2020 berbeda dengan tahun sebelumnya, karena sumber dana yang berbeda.

Tahun 2020 sumber dana berasal dari transfer Dana Desa pemerintah pusat, sedangkan tahun-tahun sebelumnya berasal dari alokasi dana desa yang di transfer pemerintah daerah kabupaten Lombok Timur, Demikian yang di sampaikan kepala desa Rensing Bat Muhammad Hilmi, SE dalam acara Briefing pada pagi jumat, 19/6/2020 yang bertempat di kantor desa Rensing Bat kepada para penerima bantuan.

Lebih lanjut kades hilmi nenjelaskan, Bantuan untuk relokasi RTLH ini sebenarnya telahpun kita terima pada tahap pertama pencairan, namun kami pemerintah desa terkendala dengan bantuan Covid-19 yang datang tak di sangka, sehingga pencairannya kepada penerima manfaat kita tunda dan baru sekarang bisa kita lakukan, kata kades.

Bantuan ini bentuknya adalah berupa barang dengan harga sesuai RAB yang ada di desa dengan berpatokan pada usulan awal dari penerima, jelasnya lagi.

Kami berharap sambung kades, Bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat penerima, dan mebgarahkan untuk segera melakukan pebgerjaannya sebelum berakhirnya tahun 2020, Tutup kades.

No comments:

Post a Comment