Warga Keluhkan Isi Paket Sembako JPS NTB Gemilang Tahap II yang jauh dari Harapan - gema darussalam

Breaking

gema darussalam

Bicara Apa Adanya, Berbagi Cerita dan Berita, Dari Desa Terbang Menyapa Dunia

Friday 5 June 2020

Warga Keluhkan Isi Paket Sembako JPS NTB Gemilang Tahap II yang jauh dari Harapan


gemadarussalam.com _program jaring pengaman sosial (jps) ntb gemilang provinsi Nusa Tenggara Barat adalah merupakan program bantuan dalam bentuk sembako yang di gelontorkan dengan tujuan mengurangi dampak sosial dari pandemi Corona Virus (COVID-19) kepada masyarakat khususnya masyarakat kurang mampu yang di dalamnya berisi barang kebutuhan pokok seperti Beras, Minyak goreng, Sabun cuci, Ikan kering, teh kelor, masker dan kebutuhan pokok lainnya.
Bantuan ini adalah bantuan yang di turunkan di bulan ke 2 sejak April lalu dan di peruntukkan untuk bulan Mei yang akan di salurkan kembali ke masyarakat di seluruh Kabupaten dan kota yang ada di NTB.
Di Desa Rensing Bat misalnya, Pada Jum’at, 05 Juni 2020 kemarin telahpun menerima Paket Sembako Jaring Pengaman Sosial (JPS) NTB Gemilang tahap ke 2, Penerimaan langsung dilakukan oleh Kepala Desa Muhammad Hilmi, SE yang bertempat di Kantor Desa Rensing Bat.
Dari pantauan media ini pada hari penerimaan pada Sore Jum’at, 05/06/2020, Tampak terlihat Masyarakat datang ke kantor Desa setempat untuk mengambil sembako yang sudah di paket dalam tas jinjing putih bertuliskan JPS NTB Gemilang. Ada beberapa masyarakat terdengar mengeluh dengan isi paket di tahap ke dua kali ini, Jauh dari kata cukup dan tidak setara dengan bantuan lain seperti BST dan BLT-DD.
“Kami sangat mengharapkan ada lebih dari isi paket di tahap pertama kemarin, namun nyatanya Cuma seperti ini dan kalau di bandingkan dengan bantuan yang lain jauh sekali, tak sampai 250 ribu seperti yang kami dengar dan baca di media”, Keluh salah seorang warga yang tidak ingin di sebut namanya.
Nada serupa juga di keluhkan salah seorang warga asal dusun timuk Rurung, Kami kadang iri dengan masyarakat yang menerima BST dan BLT, mereka menerima 600 ribu sedangkan kami hanya menerima sembako yang harganya jauh dari harapan kami, tidak perlu harganya sama dengan bantuan lain, setidaknya bagi 2 dari BST dan BLT kami tidak kecewa, keluhnya lagi.  Tapi walau bagaimanapun ini adalah bantuan dan mungkin kemampuan daerah hanya seperti ini, ya kami terima dengan ikhlas, Sambungnya.
Sementara itu Kapala Desa Rensing Bat, Muhammad Hilmi, SE di sela-sela  penerimaan bantuan mengatakan, Atas nama seluruh Masyarakat Desa Rensing Bat dan Tim Relawan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi NTB atas pendistribusian Paket Sembako JPS Gemilang tahap 2 kali ini yang sudah memberi perhatian kepada warga Desa Rensing Bat yang sangat membutuhkan uluran tangan.
Semoga paket JPS Gemilang ini bisa bermanfaat dan membantu warga yang terdampak akibat pandemi covid-19 ini, dan kepada Gubernur dan wakil Gubernur Provinsi NTB diberikan kesehatan dan kemudahan dalam menjalankan tugas hingga mampu membawa masyarakat provinsi NTB sejahtera menuju NTB Gemilang, Tutup Kades Hilmi.

No comments:

Post a Comment