STBM 5 Pilar Menuju Kampung Sehat - gema darussalam

Breaking

gema darussalam

Bicara Apa Adanya, Berbagi Cerita dan Berita, Dari Desa Terbang Menyapa Dunia

Thursday 16 July 2020

STBM 5 Pilar Menuju Kampung Sehat

GEMADARUSSALAM.COM - Program kampung sehat yang di gagas Kapolda Nusa Tenggara Barat ini mulai di bentuk pemerintah desa sejak sebulan lalu sebagai upaya membangun kesehatan dan kebersihan di wilayah desa Rensing Bat di tengah pandemi corona yang masih mewabah.

Kampung sehat ini di bentuk pemerintah desa setelah pemerintah kecamatan sakra barat menunjuk desa Rensing Bat menjadi wakilnya dalam Lomba Kampung sehat di tingkat provinsi dan kabupaten.

Keikutsertaan desa rensing bat ini setelah dilakukan verifikasi oleh pihak kecamatan dan polsek sakra barat yang sebelumnya rensing bat pernah menjadi salah satu desa yang menjadi juara dalam program Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) 5 pilar di tingkat kabupaten lombok timur pada tahun 2017 lalu.

Ikut sertanya Desa Rensing Bat ini menjadi salah satu peserta dari 3 desa yang di tunjuk bersama desa Pematung dan Desa Pejaring, banyak indikator yang akan menjadi penilaian dewan juri nantinya yang berkaitan dengan kesehatan.

Desa Rensing bat sendiri mengambil tema STBM 5 pilar menuju masyarakat sehat dan di harap mampu bersaing dengan desa desa yang ada di lombok timur.

Kita berharap desa kita selain di ikutkan lomba, juga menjadi refrensi kita untuk lebih baik terutama dalam menjaga kesehatan diri dan lingkungan dengan selalu menjaga kebersihan, hal ini do katakan kepala desa rensing bat muhammad hilmi saat berbincang bincang di kkantor desa beberapa hari lalu dengan mmedia ini dan semua perangkat desa.

Ia juga mengajak masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan dan selalu menerapkan protokol kesehatan untuk memutus mata rentai corona ini agar tidak semakin menyebar terutama ke desa kita, tutupnya singkat.

No comments:

Post a Comment