Tembakau Hijau Membawa Harapan Petani Desa - gema darussalam

Breaking

gema darussalam

Bicara Apa Adanya, Berbagi Cerita dan Berita, Dari Desa Terbang Menyapa Dunia

Sunday 26 July 2020

Tembakau Hijau Membawa Harapan Petani Desa

www.gemadarussalam.com _Hamparan hijau terlihat luas mata memandang, Perkebunan tembakau di wilayah areal pertanian desa Rensing Bat sudah mulai hijau dengan segar dan lebarnya si daun tembakau.

Sebulan lalu, Tembakau ini di tanam, kini mulai terlihat hijau seluruhnya, Ratusan Hektar sawah berubah dari yang sebelumnya kering setelah habis padi di panen, musim panas tiba yang menukar segalanya.

Sawah-sawah mulai padat dengan lebarnya si daun hijau menunggu sebulan lagi untuk waktu pemanenannya tiba.

Tembakau membawa harapan petani ketika panen mulai tiba dengan harga yang sesuai untuk penghidupan ekonomi yang lebih baik dan memenuhi segala impian yang kemarin tertunda.

Hijaunya daun tembakau hari ini menjadi satu satunya harapan petani pengobat luka lalu yang suram di tengah harga yang jauh dari cukup.

Berhasilnya petani tembakau hari ini akan merubah segalanya, mulai dari daya beli masyarakat yang meningkat, tidak ada lagi kegelisahan dan utang yang tak terbayar, semunya terbayar oleh tembakau si daun lebar.

Harapan itu akan selalu ada dari jerih payah sejak mulai semai hingga masa panen, Daun bagaikan warna emas yang kuning menyala ini menjadikan tembakau tanaman primadona para petani yang sulit di pisahkan dari kehidupan, Perubahan ekonomi karenanya sangat terasa dan terlihat di tengah masyarakat, perubahan jelas menjadikan keterpurukan itu seakan sirna mejadi keberhasilan yang sempurna.

Terimakasih daun hijau, keringmu membawa berkah bagi petani yang merubah ekonaminya dari padih menjadi bersih.

No comments:

Post a Comment