Santri MTs 2 Rensing Gelar Peringatan Maulid Nabi - gema darussalam

Breaking

gema darussalam

Bicara Apa Adanya, Berbagi Cerita dan Berita, Dari Desa Terbang Menyapa Dunia

Wednesday 4 November 2020

Santri MTs 2 Rensing Gelar Peringatan Maulid Nabi

 


gemadarussalam.com - Acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, santri santriwati Asrama Mukhtarul Amin MTs NW No. 2 Rensing yang ada di Desa Rensing Bat Kecamatan Sakra Barat, hari ini Sabtu, 7 Rabiul Awal 1442 H, bertepatan dengan tanggal 24 Oktober 2020.

Acara yang berlangsung di halaman Madrasah Yang di kemas sederhana tersebut di hadiri oleh 2 orang tuan Guru yakni, TGH. Muhammad Wirajaya dan TGH. Bahrain. Hadir juga Ketua Yayasan Pondok Pesantren yang diwakili Sekretaris umum Nuruddin, M.Pd, Kepala Desa Rensing Bat Muhammad Hilmi, SE, Kepala Madrasah H.Safaruddin, S.Pd.I beserta dewan guru, Wali Santri dan tamu undangan lainnya.


Peringatan Maulid Nabi yang setiap tahun diperingati ini merupakan bagian dari kegiatan rutin para santri, ini adalah kegiatan pertama di bulan maulid setelah Program asrama di terapkan di madrsah beberapa bulan lalu, Terang Kepala Madrsah H.Saparuddin saat memberikan sambutan pada acara peringatan tersebut.


Ia juga sekaligus melaporkan keadaan pengasramaan santri selama beberapa bulan berjalan, Alhamdulillah santri/santriwati sudah mulai bisa beradaptasi dengan apa yang ada, terangnya.


Ia juga berharap, kedepan akan semakin maju dan semakin banyak masyarakat yang berminat menyerahkan anak-anaknya ke madrasah ini untuk kita didik menjadi anak ataupun santri yang berakhlakulkarimah, tidak lagi keluyuran sepulang sekolah dan kita bina selama 24 jam, Sambung H. Sapar.


Selanjutnya, Di sambutan kedua di sampaikan ketua umum yayasan yang di wakili sekretaris umumnya Nuruddin yang dilanjutkan dengan urain pengajian peringatan Maulid Nabi oleh para tuan guru secara bergantian.


No comments:

Post a Comment