Manfaat Getah Nangka untuk Menangkap Burung - gema darussalam

Breaking

gema darussalam

Bicara Apa Adanya, Berbagi Cerita dan Berita, Dari Desa Terbang Menyapa Dunia

Wednesday 9 December 2020

Manfaat Getah Nangka untuk Menangkap Burung

 


genadarussalam.com - Getah nangka ternya memiliki manfaat bagi para pecinta burung, Kanapa getah nangka bisa bermanfaat..? Jawabannya sederhana, Karena getah nangka bisa di jadikan alat untuk menangkap burung.

Adapun jenis burung yang bisa dengan cepat dapat melekat di getah nangka adalah jenis burung perkutut, Nuri, burung padi dan banyak lagi burung-burung yang kecil yang bisa di pelihara oleh pencinta burung.

Getah nangka dengan tekstur lembik seperti karet mampu melekatkan kaki burung jika getah tersebut dilekatkan pada ranting kayu atau bisa juga pada lidi bambu.

Getah nangka sangat efektif untuk menangkap burung pipit perusak padi, lekatkan getah nangka pada lidi bambu dan pasang pada sebuah ting bambu di tengah sawah saat bulir pada mulai berisi, getah nangka juga sangat efektif bila di gunakan untuk menangkap burung lain, ia akan melekat sangat lama di kaki burung.

Sudah banyak yang membuktikan dan hasilnya sangat efektif sekali, saya sudah sering mencobanya, cerita Seneng dari desa rensing bat kepada media ini saat di temui media ini Senin, 7/12/2020 di rumahnya.

Kebiasaan saya tuturnya, Ketika musim padi tiba akan mencari burung pipit menggunakan getah nangka yang saya lekatkan pada ranting kayu ataupun rantibg bambu, tak perlu nunggu lama burung pipit tersebut akan hinggap pada getah yang saya pasang, biasanya burung pipit terbangnya berkelompok, sekali hinggap 2 sampai 3 ekor, Imbuhnya.

Getah nangka gampang di dapat, getah yang digunakan yang paling efektif adalah getah yang ada di dalam buahnya yang sudah matang, lekatannya sangat akurat dan sangat sukar bisa dilepaskan oleh burung, tutup peria yang suka beternak ayam kampung ini.

No comments:

Post a Comment