Gelar PHBI Pertama Kali, Jama'ah Darussalam Peringati Nuzulul Qur'an - gema darussalam

Breaking

gema darussalam

Bicara Apa Adanya, Berbagi Cerita dan Berita, Dari Desa Terbang Menyapa Dunia

Thursday 6 May 2021

Gelar PHBI Pertama Kali, Jama'ah Darussalam Peringati Nuzulul Qur'an

 


www.gemadarussalam.com - Safari Ramadhan yang dirangkaikan dengan Pengajian peringatan Nuzulul Qur'an oleh TGH. Muh. wirajaya, Lc di Mushalla Darussalam Dusun Tembok Gading Desa Rensing Bat hari ini Senin, 22 Ramadhan 1442 H/03 Mei 2021M.


"Mari mengisi Masjid/Mushalla disetiap waktu dengan perbanyak Ibadah lebih-lebih dibulan ramadhan dan 10 terakhir ramadhan"   Ajak Tuan Guru didepan Jamaah yang hadir.


Semoga keberkahan menjadi milik kita dan jangan pernah merasa bosan untuk terus menggaungkan asma allah, datanglah diwaktu yang tepat ketika azan dikemandangkan, Tunaikan kewajiban, semuanya untuk kita semoga allah meridoi.


Bulan Ramadhan merupakan bulan yang sangat mulia dibandingkan dengan bulan-bulan yang lain, ada banyak kelebihan didalamnya, Al-Qur'an diturunkan bulan ramadhan, semua amal ibadah dilipatgandakan, setan-setan di belenggu dan Al-Qur'an adalah bacaan yang teramat mulia dan menjadikan ramadhan suatu yang berbeda dan istimewa, Terang tuan guru.


Ada satu pertanyaan yang jawabannya ada pada diri kita sebagai hamba allah yang beriman, apa yang pernah kita persembahkan pada Allah dan apa yang pernah kita perbuat sebagai hambanya, kita hanya diwajibkan melaksanakan perintahNya dan menjauhi laranganNya. Kita harus banyak bersyukur dengan nikmat yang telah diberikan dan menyisihkan sedikit harta yang ada untuk membantu mereka yang membutuhkan agar kesempunaan hidup lebih baik dan semoga Allah meridoi dan sebagai tambahn pahala yang menjadi bagian dari iman dan taqwa.


Sementara itu ketua pengurus Mushalla Darussalam Ibrahim Arifin kepada media darussalam.com mengatakan, Sederhana namun tetap terasa meriah dalam kesederhanaan, Terimakasih TGH. Muh. Wirajaya menyempatkan diri untuk hadir mengisi undangan kami.


Ini merupakan perigatan Hari Besar Islam yang pertama kali kami laksanakan sejak mushalla ini berdiri puluhan tahun lalu, Masyarakat / jamaah sekitar mushalla begitu antusias mengikuti pengajian Dengan 90 persen jamaah bisa menghadiri acara ini, Terangnya.


Kami berharap, Kedepan di PHBI yang lain bisa kita laksanakan seperti kegiatan ini, Mari hidupkan mushalla dan berlomba-lomba dalam kebaikan terutama meramaikan tempat ibadah dengan hal-hal kebaikan, Tutup peria yang juga perangkat desa Rensing Bat ini.

No comments:

Post a Comment