Arisan Wadah Mempererat Silaturrahmi Antar Keluarga - gema darussalam

Breaking

gema darussalam

Bicara Apa Adanya, Berbagi Cerita dan Berita, Dari Desa Terbang Menyapa Dunia

Sunday 26 September 2021

Arisan Wadah Mempererat Silaturrahmi Antar Keluarga


 gemadarussalam.com - Arisan keluarga adalah sebuah arisan yang anggotanya terdiri dari semua anggota keluarga yang masih ada kaitan saudara. Sistem arisan ini tidak seperti arisan yang biasa dilakukan oleh banyak orang, namun sistem arisan ini secara berpindah pindah tempat dari rumah keluarga satu ke rumah keluarga lainnya. 


Bagi saipa yang mendapat jatah arisan maka sekaligus sebagai tuan rumah untuk arisan selanjutnya.


Arisan Keluarga ini tujuan bukan sekedar uang yang didapat namun tujuan utamanya adalah untuk mempererat Silaturrahmi antara saudara dekat terutamanya yang selama ini terpisah karena memiliki kesibukan masing – masing.


Arisan keluarga biasanya dilakukan setiap bulan sekali. Seperti yang di lakukan oleh keluarga besar Almarhum H. Ibrahim desa Rensing Bat Kecamatan Sakra Barat-Lombok Timur.


Dengan adanya wadah arisan keluarga ini diharap keluarga-keluarga yang jauh akan bisa bertemu sehingga akan terbentuk keluarga yang kompak dan harmonis.


Adapun Manfaat Dari Arisan Keluarga Membina kedekatan keluarga. Saat ini setiap orang sibuk dengan kehidupan sosial masing-masing yang akibatnya, ikatan kekeluargaan mulai renggang. Dengan menghadiri arisan, kita bisa saling mengetahui kondisi pribadi dan rumah tangga, tentunya dalam skala yang perlu diketahui umum.


Manfaat arisan keluarga juga bisa dirasakan anak-anak kita dapat mengenali dan merasakan dekat dengan paman, bibi, nenek, kakek, serta sepupu-sepupunya. Oleh karena itu, mari kita ajak anak-anak kita untuk ikut dalam kegiatan arisan tersebut.

No comments:

Post a Comment