Tahap 9 BLT-DD, KPM Rensing Bat Kembali Terima 300 Ribu - gema darussalam

Breaking

gema darussalam

Bicara Apa Adanya, Berbagi Cerita dan Berita, Dari Desa Terbang Menyapa Dunia

Monday 20 September 2021

Tahap 9 BLT-DD, KPM Rensing Bat Kembali Terima 300 Ribu


 gemadarussalam.com, Pemerintah Desa Rensing Bat kembali salurkan BLT-DD untuk tahap ke-9 hari ini Senin, 20/09/2021 yang bertempat di Kantor Desa Rensing Bat.

Penyaluran ini tetap diserahkan dengan jumlah yang sama seperti sebelumnya kepada 84 KPM dengan nilai yang sama 300 ribu per KPM.


Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa, Sekretaris desa, Relawan Covid-19 desa, Pendamping lokal desa dan masyarakat Penerima Manfaat.


Penerima manfaat BLT-DD di tahap 9 ini adalah sebanyak 84 keluarga yang tersebar di 5 kewilayahan desa dan akan menerima selama 4 bulan kedepan tahun 2021 yakni, September, Oktober, November dan Desember, Kata Sekretris desa Hadianto, S.Pd didepan KPM sebelum acara pembagian dimulai.


Jumlah keseluruhan anggaran yang disalurkan disetiap bulannya adalah sebanyak Rp 25.200.000 kali 12 bulan berarti Rp 302.400.000 setahun, jumlah ini sangat besar yang bersumber dari Dana Desa, Ungkap Hadianto.


Ia berharap, Dengan adanya bantuan ini masyarakat bisa terbantu dari segi ekonomi terutama kebutuhan pangan disetiap harinya dan bantuan ini sebagai bentuk bantuan pemerintah kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 yang masih melanda.


Selanjutnya kata dia, Dana Desa yang bersumber dari pemerintah pusat ini khusus di desa rensing bat selain untuk BLT-DD, Pemdes juga menganggarkan pada beberapa kegiatan fisik yang sangat mendesak seperti pembangunan jalan gang, RTLH dan lainnya.

No comments:

Post a Comment