Suara Azan Sebelum Magrib - gema darussalam

Breaking

gema darussalam

Bicara Apa Adanya, Berbagi Cerita dan Berita, Dari Desa Terbang Menyapa Dunia

Monday 8 November 2021

Suara Azan Sebelum Magrib


 Sore itu setengah jam menjelang Magrib ketika Amaq Bongoh sedang asyik berada di pekarangan rumah membenahi tempat rencana penanaman anggur.


Orang - orang sedang duduk santai ditepi jalan desa sambil menikmati sejuknya angin spoi-spoi sore yang berhembus dari arah selatan jalan.


Ditengah mereka sedang asyik bercerita pengalaman masing-masing dan Amaq Bongoh tengah sibuknya menggali lubang persiapan media tanam, dari corong laspeker masjid Darussalam tiba-tiba terdengar suara Azan kurang lebih 15 menit akan masuk waktu azan Magrib.


Allahuakbar Allahuakabar, Amaq Bongoh kaget mendengar suara azan yang tak biasa karena waktu shalat magrib hari itu lebih dari jam 18.00 wita dan jam ditangan masih tinggal 15 menit masuk waktu shalat. Ada anak-anak yang iseng pikir amaq bongoh, seketika itu amaq bongoh berlari menghentikan, ternyata anak-anak yang mengaji tersalah dengar antara mengaji jelang waktu shalat dan suara azan di tempat lain.


Di tepi jalan desa, mereka orang-orang yang sedang duduk santai tertawa dengan tingkah anak yang azan di masjid belum waktu masuk magrib.


Ada - ada saja tingkah anak -anak ini, cerutu Amaq Bongoh sambil memegang linggis sembari melanjutkan pekerjaannya

No comments:

Post a Comment