Teladani Akhlak Rasul, Ajak Penceramah di Peringatan Maulid Nabi di Timuk Rurung - gema darussalam

Breaking

gema darussalam

Bicara Apa Adanya, Berbagi Cerita dan Berita, Dari Desa Terbang Menyapa Dunia

Tuesday 2 November 2021

Teladani Akhlak Rasul, Ajak Penceramah di Peringatan Maulid Nabi di Timuk Rurung


 gemadarussalam.com - Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Miftahul Jannah Dusun Timuk Rurung Desa Rebsing Bat Kecamatan Sakra Barat berlangsung malam hari pada Senin, 01/11/2021.


Pengajian peringatan maulid tersebut dihadiri TGH. Zulkarnain, Lc dan TGH. Muh. Wirajaya, Lc, sebgai penceramah, Kepala Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan masyarakat desa Rensing Bat.


Pengajian yang  dilaksanakan selsai magrib tersebut dibanjiri masyarakat yang datang untuk mendengarkan pengajian yang berasal dari 5 kewilayahan desa, serta tidak ketinggalan Santri / Santriwati Asrama Mukhtarul Amin MTs NWDI nomor 2 Rensing yang di duduk dibarisan depan diantara jamaah yang hadir.


"Melalui maulid Nabi, Mari kita teladani Akhlak Rasullah SAW dan menjaga Aqidah dan Ukhwah Islamiah". Tema tersebut diangkat sebagai bagian dari tanda kecintaan kita kepada Nabi di hari peringatan kelahiranNya, Hal ini juga  diantara yang disampaikan oleh tuan guru diceramah pengajiannya.


Nabi Muhammad SAW di utus oleh Allah SWT ke muka bumi sebagai pemimpin / panutan untuk semua umat manusia di muka bumi, Nabi bagi sekalian alam yang harus kita panuti segala gerak geriknya, Beliaulah manusia yang suci yang dilahirkan sebagai Rohmatan Lil alamin, yang tiada bandingannya, memiliki sifat yang sangat mulia dan merupakan nabi akhir zaman, Terang TGH. Muh. Wirajaya, Lc di ceramah pengajiannya.


Peringatan ini juga sebagai upaya untuk mengenal lebih dekat sosok keteladanan, kedisiplinan, perjuangan, semangat pantang menyerah serta kepribadian yang sempurna pada diri Nabi Muhammad SAW. Belau bisa menjadi contoh mulai dari generasi anak, Pemuda hingga orang tua dan tidak terbatas hingga sampai keakhir hayat, Lanjutnya.


TGH. Zulkarnain, Lc di ceramah pengajian kedua lebih menekankan kepada bagaimana mencintai rasullah dan senantiasa menjadi panutan pada akhlak rasullah untuk di ikuti dalam kehidupan sehari-hari.


"Sesungguhnya telah ada pada (diri) Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan (kedatangan) hari kiamat dan Dia banyak menyebut Allah.” (Q.S. Al-Ahzab : 21)

No comments:

Post a Comment