Si Kembar yang Hanyut Terbawa Arus, Akhirnya Ditemukan Warga - gema darussalam

Breaking

gema darussalam

Bicara Apa Adanya, Berbagi Cerita dan Berita, Dari Desa Terbang Menyapa Dunia

Tuesday 14 December 2021

Si Kembar yang Hanyut Terbawa Arus, Akhirnya Ditemukan Warga


Setelah pencarian sejak sore Senin, (13/12) hingga pagi Rabu, (15/12) oleh Tim SAR dibantu warga akhirnya bocah yang hanyut terbawa arus di dusun Jerua Desa Montong Beter Kecamatan Sakra Barat ditemukan seorang warga bernama Muhammad Zainur warga RT 03 Kebon Baru Dusun Timuk Rurung Desa Rensing Bat Kecamatan Sakra Barat Rabu, 15/12/2021.


Muhammad Zainur pagi itu sekitar pukul 07.30 wita secara sengaja terpanggil  hatinya  untuk ikut membantu mencari di sungai yang tepat berada di  belakang rumahnya, kemudian seorang diri menyisir sungai menuju bendungan kali ujung yang kebeteluan debit air sungai sedang turun.


Muhammad menuturkan kronologi penemuannya, memang berencana pagi ini untuk membantu mencari keberadaan bocah yang selama ini menggegerkan warga Sakra Barat yang hanyut ketika sedang bermain hujan bersama saudara kembarnya di Dusun Jerua, Ujarnya.


"Saya menyisir sungai dari hulu di belakang rumah rencananya sambil mencari ikan di Embung Kali Ujung yang pada hari ini airnya sedang surut, sesampai di muara tepatnya dibawah pohon bambu yang rindang saya terkejut melihat ada jasad seorang bocah yang terkapar tak bernyawa dengan posisi tengkurep, Saya menghampiri jasad tersebut dan mengangkatnya untuk membersihkan tubuhnya yang dipenuhi lumpur lalu meminta bantuan warga dan Tim SAR yang kebetulan tidak jauh dari tempat saya" Tutur Muhammad.


Keadaan jasad bocah tersebut menurut keterangan Muhammad memang sangat memprihatinkan dengan kondisi sudah membengkak.


Tim SAR yang menerima informasi tersebut langsung mendatangi TKP dan memasukkan ke dalam plastik jenazah dan membawanya naik ke mobil ambulan basarnas yang sudah disiapkan, Ungkap Muhammad.

No comments:

Post a Comment